Sunday, 1 May 2016

Cara Mengatasi Asus Zenfone Yang Cepat Panas (Overheating)


Asus Zenfone memang lagi naik daun di indonesia, bisa di katakan dengan harga terjangkau bisa dapat Smartphone dengan spesifikasi tinggi. Asus Zenfone sendiri lebih unggul di kapasitas memeori internal yang cukup besar serta kamera yang beresolusi tinggi, sehingga di harapkan para User dapat mengambil gambar dengan kualitas yang sangat bagus.Tidak hanya itu Asus Zenfone merupakan satu - satunya Smartphone yang mempunyai pelindung layar / anti gores yang sangat kuat yang lebih di kenal dengan "Gorilla Glass" dengan anti gores ini maka layar smartphone ini akan sanggup bertahan dengan goresan yang kasar sekalipun.

Cara Mengatasi Asus Zenfone Yang Cepat Panas (Overheating)

Dari sekian banyak kelebihan Asus Zenfone Mungkin sebagian dari kalian yang menggunakan Gadget tersebut memiliki keluhan bahwa tempratur suhu mudah naik atau cepat panas dari pada hp android lainnya. iya sih semua barang elektronik jika di pakai pasti lama - lama akan  menghasilkan panas juga, tetapi dengan menggunakan trik yang akan saya jelaskan di bawah ini setidaknya bisa
menggurangi panas dari Gadget tersebut.

Mematikan aplikasi berjalan pada background.


Usahakan setelah menjalankan sebuah aplikasi dan ingin menutupnya gunakan tombol back jangan menggunakan tombol home karena jika menggunkan tombol home maka aplikasi tersebut masih berjalan pada background, karena Semakin banyaknya aplikasi berjalan pada background, memory, procesor dan juga baterai menjadi semakin banyak dipakai, hingga bisa mengakibatkan suhu yang berlebih.

Mematikan smartphone saat melakukan charging.

Apabila Smartphone di gunakan ketika sedang dilakukan pengisian ulang, maka baterai melakukan 2 aktifikas bersamaan yaitu pengisian elektron dan mengeluarkan alektron. hal tersebut berdampak pada suhu baterai yang akan semakin panas. Selain itu Smartphone yang melakukan charging sambil di gunakan akan mematikan ion - ion di dalam baterai yang berakibat dapat mempersingkat umur baterai tersebut.

Perhatikan sinyal dan matikan data internet jika tidak di gunakan

Saat Smartphone kalian berada di tempat yang sulit sinyal sebaiknya kalian mengakifkan Airplane mode atau bisa sekalian mematikan handphone. Jika kondisi tersebut di biarkan maka Smartphone akan terus menerus mencari sinyal, yang membuat Hardwrae penangkap sinyal bekerja ekstra dan akhirnya akan menyebabkan panas.

Jangan menumpuk gadget

Apakah Kalian sering menumpuk dua ponsel lalu memasukkannya ke dalam kantong? Sebaiknya dihindari karena kedua ponsel yang ditumpuk itu akan mentransfer  suhu panas satu sama lain, selain karena tidak mendapatkan sirkulasi. Jadi letakkan gadget secara terpisah. Usahakan jangan terlalu sering mengantongi Smartphone karena ternyata Suhu tubuh yang panas dapat di tasferkan ke Smartphone kita, lebih baik simpan smartphone kalian dalam tas atau bahkan sarung khusus.


Note: Jangan percaya pada dengan aplikasi aplikasi di luar sana yang berkedok dengan dapat meningkatkan kinerja andoid, anti firus, membuang sampah android justru dengan sobat mengistal aplikasi tersebut malah dapat menjadikan Smartphone sobat lebih boros baterai dan akan berdampak pada tempratur Gedget tersebut.

Mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai Cara Mengatasi Asus Zenfone Yang Cepat Panas (Overheating) Semoga membantu dan bermanfaat.


Share this

15 Responses to "Cara Mengatasi Asus Zenfone Yang Cepat Panas (Overheating)"

  1. selain itu hp ini terkenal boros batre gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan ane juga ngerasain kalo si asus itu boros batre

      Delete
  2. Zenfone ini termasuk salah satu hp yang speknya lumayan, sayang boros di batere, apalagi kalo isi aplikasinya banyak, medsos banyak, hmmmm jangan harap batere awet, mesin juga kadang bisa panas sendiri ditangan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. setiap gadget pasti ada kekurangan dan kelebihan masing masing mas

      Delete
  3. wahh kebetulan ane pengguna zenfone juga.. thanks gan tips nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama - sama mas saling berbagi aja :D

      Delete
  4. zenfone memang hape yg keren, tp chipsetnya intel. Jadi kurang cocok buat opreker, n cepet panas. Mungkin biar lbh adem artikel diatas bisa diterapin .
    untuk seri zenfone yg pake qualcomm lbh adem kayanya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin mas ane juga belom nyoba, Ane juga pake yang chipsetnya intel

      Delete
  5. Oke deh ane akan coba gnakan tipsnya ini gan. Kayanya sedikit mengurangi resiko cepat panasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan semua itu memang tergantung dengan pemakaian

      Delete
  6. nice info gan, entar ane kasih ketemen ane yg make zenfone soalnya ane make samsul wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan gan mudah - mudahan bisa membantu...

      Delete
  7. Terima kasih banyak atas tipsnya gan. Belakangan ini Zenfone C saya panas banget. Akan saya coba tips diatas.

    Kalau ada waktu, mampir ke Putusujane.id ya..

    Salam Blogger Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan silakan, semua itu tergantung dengan pemakaian.... iya akan ane back ke putusujane.id


      Salam Blogger Indonesia.

      Delete

* Mohon Berkomentar Dengan Bijak
* Tidak Diperbolehkan menaruh Link Disini, Karena Saya Anggap Spam
* Mari Jalin Kebersamaan Dengan Meninggalkan Komentar
* Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Ini